In-depth

3 Masalah yang Dihadapi Manchester United Jelang Lawan Sevilla di Liga Europa

Rabu, 12 April 2023 19:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Sevilla (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Sevilla (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Manchester United dihadapi oleh sejumlah masalah jelang melawan Sevilla di Liga Europa. Apa saja itu?

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla di Stadion Old Trafford pada Jumat (14/04/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Manchester United tentu tidak ingin kehilangan momentum untuk merebut kemenangan.

Apalagi Manchester United juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul serangkaian hasil positif yang mereka raih dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam enam pertandingan terbarunya, Manchester United mampu meraih empat kemenangan, satu imbang dan baru satu kali menelan kekalahan.

Modal itu sudah cukup buat Manchester United meraih kemenangan nanti. Meski diunggulkan, bukan berarti Setan Merah bisa menang mudah.

Sebab klub dari Spanyol kerap sulit dikalahkan oleh Manchester United di pentas Eropa. Termasuk Sevilla, yang sudah terbukti raja Liga Europa dengan enam gelarnya.

Sebelum menghadapi Sevilla, Manchester United sudah dua kali bertemu wakil Spanyol yakni melawan Barcelona play-off 16 besar dan Real Betis di 16 besar.

Tetapi semuanya berhasil dikalahkan dengan meyakinkan. Dari kubu Sevilla juga datang dengan modal buruk karena performa mereka sedang anjlok. 

Dalam empat pertandingan terakhir, Sevilla belum sekalipun mampu meraih kemenangan (1 imbang, 3 kalah). Alhasil Sevilla kini bertengger di peringkat ke-13 klasemen La Liga.

Buruknya performa Sevilla sampai menumbalkan korban yakni dipecatnya pelatih mereka, Jorge Sampaoli.

Meski begitu, Los Nervionenses tetap bisa jadi momok bagi Manchester United karena konsentrasi tim tamu terganggung karena sejumlah masalah yang mereka hadapi, apa saja itu?