Liga Indonesia

Bos Persib Pastikan Laga Pamungkas Liga 1 2022-2023 vs Persikabo di Stadion GBLA

Rabu, 12 April 2023 23:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (05/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (05/02/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai venue laga kandang pamungkas Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui, Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 di laga kandang pamungkas Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (15/03/23).

Kepastian stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut bisa digunakan oleh skuat Maung Bandung, disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, manajemen Persib sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persikabo dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"GBLA kita sudah perjuangkan ke PUPR dan sudah menerima kepastian dari kementrian PUPR pusat untuk bisa menggunakan GBLA," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (12/04/23).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, manajemen Persib ingin Bobotoh bisa memberikan dukungan langsung kepada skuat Maung Bandung. 

Sehingga, saat ini manajemen Persib tengah mengajukan izin kepada pihak kepolisian, agar pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa digelar dengan penonton.

"Jadi kita memproses perizinan dengan pihak kepolisian untuk bermain dengan suporter. Iya (diajukan) ada penonton," ungkap Teddy.

Manajemen Persib belum bisa memberikan komentar mengenai kuota tiket yang disiapkan untuk pertandingan menghadapi Persikabo, pasalnya Panpel saat ini masih menunggu izin dari pihak kepolisian.

Selain itu, jika bisa disaksikan langsung oleh Bobotoh, maka Panpel Persib akan menjual tiket seperti biasanya yakni dengan sistem online. Selain itu, dengan bermain di Stadion GBLA, bakal menjadi keuntungan bagi skuat Maung Bandung.

"Ya kita nunggu rekomendasinya.Dijual normal (tiketnya), iya pasti itu main di GBLA jadi keuntungan," jelas Teddy Tjahjono.