Liga Champions

Hasil Liga Champions Manchester City vs Bayern Munchen: Tuan Rumah Pesta Gol

Rabu, 12 April 2023 03:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Hasil Liga Champions Manchester City vs Bayern Munchen pada Selasa (12/04/23) dini hari WIB, skuad The Cityzens sukses pesta gol di leg pertama perempat final. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Hasil Liga Champions Manchester City vs Bayern Munchen pada Selasa (12/04/23) dini hari WIB, skuad The Cityzens sukses pesta gol di leg pertama perempat final.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Champions Manchester City vs Bayern Munchen pada Selasa (12/04/23) dini hari WIB, skuad The Cityzens sukses pesta gol di leg pertama perempat final.

Bertanding di Etihad Stadium, sang tuan rumah Manchester City tanpa kesulitan taklukkan Bayern Munchen dengan skor telak 3-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, Manchester City sangat mendominasi permainan dan mampu catatkan 15 kali tembakan sepanjang laga.

Gol pembuka Manchester City pada pertandingan ini dicetak oleh Rodri yang berhasil memaksimalkan umpan cantik Bernardo Silva di menit 27’.

Usai membuka skor, Manchester City semakin agresif melancar serangan ke pertahanan Bayern Munchen. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 tetap tak berubah.

Selepas jeda, Manchester City yang hanya butuh bertahan untuk memudahkan langkah mereka ke semifinal, malah tampil semakin terbuka dan terus mengurung pertahanan tim tamu.

Alhasil, Manchester City kembali mencetak gol pada menit ke-70’ lewat sundulan Bernardo Silva usai menerima umpan lambung Erling Haaland.

Enam menit berselang, pesta gol Manchester City ditutup lewat sontekan Erling Haaland yang memaksimalkan crossing John Stones. Skor 3-0 buat The Cityzens.

Bagi Erling Haaland, ini merupakan golnya yang ke-45 dari total 39 pertandingan bersama Manchester City di semua ajang pada musim 22/23.

Di sisa akhir pertandingan, Manchester City masih mendominasi laga namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tuan rumah pun menang telak 3-0.