Liga Inggris

Manchester CIty Bakal Jadi Hari Penghakiman Bagi Arsenal di Liga Inggris

Senin, 10 April 2023 17:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Hari-hari Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal tak akan tenang setelah bermain imbang lawan Liverpool. Terlebih, hari penghakiman The Gunners dapat terjadi saat bertemu Man City.

Arsenal kehilangan dua poin dari markas Liverpool, Minggu (9/4/23). Ini membuat skuad asuhan Mikel Arteta tampak frustasi.

The Gunners sempat memimpin 2-0 lewat gol Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Namun, bintang Liverpool Mohamed Salah mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah turun minum.

Hal itu menjadi titik kebangkitan Liverpool, mereka bahkan sempat membombardir pertahanan Arsenal lewat beberapa serangan.

Puncaknya saat The Reds mendapatkan hadiah penalti, namun eksekusi Salah melebar. Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor jadi 2-2 jelang laga tuntas melalui sundukan Firmino.

Gol tersebut, sekaligus mematahkan semangat anak asuh Mikel Arteta. Kapten Martin Odegaard merasa bahwa seharusnya Arsenal bisa membawa pulang poin penuh.

"Akhirnya, itu adalah poin yang harus kami ambil dan lanjutkan. Tentu saja, kami semua frustasi karena ingin datang ke sini dan menang," kata Odegaard, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Ketika Anda datang ke sini, Anda harus menjadi yang terbaik dalam keadaan apapun. Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, tapi saya merasa kami memiliki peluang."

Arsenal masih di puncak klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 30 laga. Jaraknya dengan Man City jadi cuma enam poin, apalagi sang rival baru tampil 29 laga.

Menariknya, Man City dan Arsenal akan bertanding pada akhir April mendatang, pasukan Mikel Arteta bakal berkunjung ke Etihad Stadium untuk melakoni laga tandang.