Bursa Transfer

Everton Berani Gembosi Juventus, 'The Next Chiellini' Jadi Sasaran

Kamis, 13 April 2023 02:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS
Giorgio Chiellini dan Ante Rebic di laga Juventus vs AC Milan. Copyright: © REUTERS
Giorgio Chiellini dan Ante Rebic di laga Juventus vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Everton, berani menggembosi Juventus dengan bermaksud memboyong 'The Next Chiellini' di bursa transfer selanjutnya.

The Next Chiellini yang dimaksudkan sedang berada dalam radar Everton adalah pemain Juventus, yakni Federico Gatti.

Federico Gatti digadang-gadang sebagai penerus Giorgio Chiellini karena keduanya dianggap memiliki tipikal permainan yang sama.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Federico Gatti dan Giorgio Chiellini merupakan pemain yang menempati posisi sebagai bek tengah.

Sebelum membela Juventus pada 30 Juni 2022 lalu, Gatti merupakan pemain yang memperkuat divisi 2 Liga Italia, Frosinone Calcio.

Juventus menandatangani kesepakatan kontrak dengan Federico Gatti selama 5 tahun, yakni hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Meskipun telah berseragam Juventus, tetapi bek kelahiran Rivoli pada 24 Juni 1998 tersebut baru memainkan 15 penampilan di semua kompetisi.

Hal tersebut dikarenakan Gatti kalah saing dengan beberapa pemain bertahan seperti Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, dan Daniele Rugani.

Oleh sebab itu, Federico Gatti lebih sering untuk menempati bangku cadangan. Everton lantas melihat momentum itu sebagai keuntungan.

Pasalnya, Everton dilaporkan akan berusaha mendatangkan Fedrico Gatti dari Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.