Bola Internasional

Al Nassr Pecat Rudi Garcia, Ronaldo Selalu Bawa Tuah Buruk Bagi Pelatih?

Jumat, 14 April 2023 20:36 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia. Copyright: © Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Arab Saudi, Al Nassr baru saja memecat Rudi Garcia dari jabatan pelatih kepala. Pemecatannya digadang-gadang tuah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Rudi Garcia resmi dipecat setelah Al Nassr bermain imbang 0-0 atas Al Feiha, (10/4/23). Hal itu pun juga dikonfirmasi langsung oleh pihak klub.

"Al Nassr menyatakan bahwa pelatih kepala Rudi Garcia telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama. Dewan direksi dan semua orang di Al Nassr ingin berterima kasih kepada Rudi dan stafnya," tulis pernyataan resmi Al Nassr.

Pasca kejadian tersebut muncul spekulasi bahwa Cristiano Ronaldo membawa nasib buruk bagi sejumlah para pelatih ternama.

Tercatat, tiga pelatih top kariernya diputus oleh masing-masing klub dan anehnya setiap hal itu terjadi pasti ada sosok Cristiano Ronaldo.

Pertama, Massimiliano Allegri dipecat, setelah Juventus tumbang dari Paris Saint Germain (PSG) di matchday pertama Grup H Liga Champions 2018-19.

Setelah melalui 90 menit pertandingan Si Nyonya tua kalah 1-2 atas PSG. Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Allegri kala itu.

Kedua, Ole Gunnar Solskjaer yang juga mengalami nasib serupa. Ia dipecat oleh Manchester United sehari usai Setan Merah dipermalukan oleh Watford di matchday 12 Liga Inggris 2021-22.

Terakhir, giliran Rudi Garcia yang menjadi korban tuah buruk Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Prancis tersebut resmi dipecat pada Minggu lalu.

Catatan di atas jelas membuat nama Cristiano Ronaldo menjadi momok bagi para pelatih. Pasalnya setiap kedatangannya membuat entrenador hebat pupus karier.