In-depth

Bedah Kualitas Moussa Diaby, Penyerang Prancis yang Merapat ke Arsenal

Jumat, 14 April 2023 20:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Clodagh Kilcoyne
Penyerang asal Prancis, Moussa Diaby (tengah), dikabarkan akan meninggalkan Bayer Leverkusen dan berlabuh ke Arsenal pada musim panas 2023 mendatang. Copyright: © REUTERS/Clodagh Kilcoyne
Penyerang asal Prancis, Moussa Diaby (tengah), dikabarkan akan meninggalkan Bayer Leverkusen dan berlabuh ke Arsenal pada musim panas 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Prancis, Moussa Diaby, dikabarkan akan meninggalkan Bayer Leverkusen dan berlabuh ke Arsenal pada musim panas 2023 mendatang.

Dilaporkan oleh media Jerman, Bild, klub asal London Utara itu menjadi salah satu peminat jasa winger berusia 23 tahun tersebut.

Penyerang milik Bayer Leverkusen itu diyakini akan berlabuh ke Arsenal pada musim panas nanti karena pendekatan yang dilakukan The Gunners.

Pendekatan yang dilakukan pun berbuah manis, karena Moussa Diaby telah berhasrat meninggalkan BayArena pada musim panas 2023 nanti.

Karena hasratnya untuk pergi telah menggebu-gebu, Leverkusen pun mau tak mau harus menjualnya di bursa transfer musim panas 2023.

Arsenal pun hanya perlu memberikan penawaran kepada Bayer Leverkusen untuk mengamankan jasa Moussa Diaby di musim panas nanti.

Kebetulan, eks penggawa Paris Saint-Germain ini tengah menjadi buruan klub-klub top Eropa lainnya, termasuk rival Arsenal di Liga Inggris, Newcastle United.

Dengan kondisi tersebut, Arsenal mau tak mau harus memberikan penawaran ke Leverkusen dalam waktu dekat, dan bisa mempersuasi pemain agar mau bergabung.

Untuk mendapatkannya, Leverkusen diyakini akan meminta mahar minimal 50 juta euro (Rp818 miliar) karena kontrak sang pemain masih tersisa hingga 2025 mendatang.

Bakal datangnya Moussa Diaby menghadirkan tanda tanya, mengingat banyaknya stok winger Arsenal. Lalu, apa yang membuat The Gunners tertarik memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023 nanti?