In-depth

Bongkar Pasang Gelandang Liverpool: 2 Pemain Out, Junior Lionel Messi Merapat?

Jumat, 14 April 2023 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Satish Kumar
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih santer diberitakan berburu gelandang anyar. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih santer diberitakan berburu gelandang anyar. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih santer diberitakan berburu gelandang anyar menyusul nasib dua pemainnya yang di ujung tanduk.

Dua pemain terebut adalah Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita, yang disebut-sebut akan angkat kaki musim panas ini.

Alex Oxlade-Chamberlain sendiri menang sudah berulang kali dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool, mengingat eksistensinya yang makin lama makin memudar.

Setiap Liverpool dikaitkan dengan calon buruan baru di bursa transfer, nama sosok yang satu ini akan muncul sebagai calon yang bakal dihempas keluar.

Sejak bergabung dari Arsenal pada 2017, Alex Oxlade-Chamberlain memang mengalami penurunan karier yang cukup signifikan bersama The Reds.

Ia mulai tersisih ke bangku cadangan setelah mengalami cedera lutut parah. Bahkan, gara-gara ACL ia sempat menepi dari lapangan selama satu tahun pada musim 2018-2019.

Sementara itu, Liverpool saat ini juga dipusingkan dengan nasib Naby Keita, yang belum lama ini laris manis disebut-sebut dalam pemberitaan bursa transfer.

Dari kabar yang beredar, Liverpool sudah menawarkan pemainnya itu ke Inter Milan, namun ternyata klub Liga Italia tersebut tidak tertarik meski statusnya gratisan.

Dengan situasi ini, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita nampaknya sulit menjamin masa depan mereka di skuad The Reds.

Jika keduanya hengkang, Jurgen Klopp tentu memiliki banyak nama yang bisa ia prospek ke depannya, sebagai bahan bongkar pasang di sektor gelandang.