Bola Internasional

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon: Garuda Muda Kena Comeback 1-2

Jumat, 14 April 2023 22:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Pemain Timnas U-22 saat Menghadapi Lebanon di Laga Uji Coba Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Pemain Timnas U-22 saat Menghadapi Lebanon di Laga Uji Coba

INDOSPORT.COM – Hasil uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22 pada Jumat (14/04/23) malam WIB, skuad Garuda Muda terima nasib apes usai dikalahkan sang lawan.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, skuad Timnas Indonesia U-22 yang bakal tampil di ajang SEA Games 2023, gagal amankan kemenangan meski sempat memimpin lebih dulu dengan skor 1-2.

Dalam laga uji coba jelang tampil di SEA Games 2023 nanti, skuad Timnas Indonesia turun dengan skema 4-4-2 dengan bertumpu pada duet Jeam Kelly dan Titan Agung sebagai ujung tombak.

Duet tersebut terbukti ampuh untuk membantu Timnas Indonesia mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya sejak awal laga.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Timnas Indonesia hampir mencetak gol andai serangan yang dibangun Jeam Kelly bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekannya.

Pada menit 25’, Jeam Kelly kembali mengancam dan kali ini tendangannya mampu membuat kiper Lebanon bekerja keras untuk mengantisipasi terciptanya gol.

Meski banyak menekan, namun hingga babak pertama berakhir Timnas Indonesia masih belum bisa mencetak gol dan skor sama kuat 0-0 jadi hasil sementara di laga uji coba malam ini.

Selepas jeda, Timnas Indonesia U-22 masih memainkan skema permainan menyerang dengan memaksimalkan kecepatan para sayapnya.

Di menit 53’, tendangan Ramadan Sananta hampir menghasilkan gol buat Timnas Indonesia andai arahnya tidak terlalu melebar di sisi gawang.

Lebanon sendiri sempat beberapa kali mengancam, salah satunya pada menit 64’ namun beruntung kiper Ernando Ari masih sigap mengantisipasi.