Bursa Transfer

Jadi Beban, AC Milan Sudah Mantap Pulangkan Sergino Dest ke Barcelona

Jumat, 14 April 2023 17:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Alberto Lingria
AC Milan sudah memantapkan pilihan untuk memulangkan Sergino Dest ke Barcelona pada musim panas mendatang alih-alih mempertahankan sang pemain. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
AC Milan sudah memantapkan pilihan untuk memulangkan Sergino Dest ke Barcelona pada musim panas mendatang alih-alih mempertahankan sang pemain.

INDOSPORT.COM – AC Milan sudah memantapkan pilihan untuk memulangkan Sergino Dest ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang alih-alih mempertahankan sang pemain.

Desas-desus masa depan Sergino Dest tampaknya kini mulai memasuki babak akhir di mana dia akan kembali ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Sergino Dest didatangkan AC Milan pada awal September 2022 sebagai pemain pinjam dari Barcelona.

Hanya saja, Sergino Dest justru tidak masuk dalam rencana Stefano Pioli dan mengalami kesulitan mendapatkan jam bermain.

Tercatat, Sergino Dest baru tampil sebanyak delapan kali di Liga Italia dan sama sekali tak mampu memberikan kontribusi gol atau assist untuk AC Milan.

Salah satu alasan dari kegagalan Dest dalam bersaing di bawah Pioli karena penampilan Davide Calabria yang cukup solid sebagai bek kanan.

Meski pemain 22 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang kanan, tetapi Pioli lebih suka memainkan Rade Krunic dan Junior Messias.

Karena tak mampu bersaing dengan pemain andalan Pioli, maka AC Milan memutuskan untuk memulangkan Dest ke Barcelona.

Sementara Barcelona sejatinya lebih suka jika Rossoneri mau mengaktifkan opsi pembelian permanen Dest.

Alasannya, penjualan Sergino Dest dapat membantu Barcelona untuk mengatasi masalah finansial klub.