Liga Italia

Prediksi Liga Italia Inter vs Monza: 'Milan Mini' Siap Jegal Mental Nerazzurri

Jumat, 14 April 2023 23:36 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Inter Milan akan menjamu Monza dalam laga pekan ke-30 Liga Italia (Serie A) 2022-23. Duel ini akan menjadi ajang kebangkitan Nerazzurri setelah dua kali terpuruk. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Inter Milan akan menjamu Monza dalam laga pekan ke-30 Liga Italia (Serie A) 2022-23. Duel ini akan menjadi ajang kebangkitan Nerazzurri setelah dua kali terpuruk.

INDOSPORT.COM - Inter Milan akan menjamu Monza dalam laga pekan ke-30 Liga Italia (Serie A) 2022-23. Duel ini akan menjadi ajang kebangkitan Nerazzurri setelah dua kali terpuruk.

Laga Inter vs Monza di Liga Italia akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/4/23) pukul 01.45 WIB.

Kondisi Inter belakangan seolah memiliki dua wajah berbeda. Skuad asuhan Simone Inzaghi itu tampil ciamik di Liga Champion, tapi tidak di Liga Italia.

Dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions kontra Benfica tengah pekan kemarin, Inter menang 0-2 lewat gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku.

Hasil itu menjadi modal apilk untuk melakoni pertandingan penentuan di kandang tengah pekan mendatang.

Sayang, performa tersebut tak menular ke Liga Italia, Inter Milan berturut-turut kalah oleh Spezia 1-2, serta Juventus dan Fiorentina masing-masing skor 0-1 dan hanya imbang 1-1 lawan Salernitana.

Kali ini La Beneamata akan ditantang oleh tim promosi musim ini, Monza. Sejatinya tim tamu juga memiliki kondisi yang tak jauh berbeda dari tuan rumah.

Monza memetik hasil tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Italia, bedanya mereka mengalami 3 kali seri dan sekali kalah. Tim yang dimiliki oleh bekas bos AC Milan, Silvio Berlusconi, tersebut untungnya cukup jauh dari zona degradasi yakni 13 poin.

Persaingan untuk empat besar klasemen cukup ketat. Inter Milan membutuhkan kemenangan atas Monza jika tak ingin tertinggal para pesaingnya.

Kemenangan juga bisa menjadi modal percaya diri untuk melawan Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023.