In-depth

Nasib Pemain Indonesia yang Pernah Jadi Bintang Sinetron Part 1: Kini Pengangguran!

Sabtu, 15 April 2023 06:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Arif Rahman
Beberapa pemain Indonesia pernah menjajal dunia seni peran yakni bermain sinetron di sela-sela aktivitas sepak bola. Tapi, nasib mereka kini jadi sorotan. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Beberapa pemain Indonesia pernah menjajal dunia seni peran yakni bermain sinetron di sela-sela aktivitas sepak bola. Tapi, nasib mereka kini jadi sorotan.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Liga 1 Indonesia ternyata pernah menjajal dunia seni peran yakni bermain sinetron, di sela-sela aktivitas sepak bola. Tapi, nasib mereka kini jadi sorotan karena tidak punya klub.

Menariknya, dari tiga nama yang dicatat INDOSPORT semuanya pernah menjadi bagian Timnas Indonesia yakni Cristian Gonzales, Oktovianus Maniani dan Titus Bonai.

Ketiganya berakting di depan kamera karena tidak punya penghasilan saat kompetisi tidak bergulir di Tanah Air, beberapa waktu lalu. Peran mereka pun tak jauh dari si kulit bundar seperti menjadi pelatih atau pembina untuk pemain muda.

Akting mereka pun bisa dibilang tak terlalu buruk, tapi juga tidak sejago aktor yang seliweran di televisi. Akan tetapi, ketiganya tidak awet di dunia sinetron.

Cerita Gonzales, Okto dan Tibo pun menjadi menarik dikulik, terutama soal nasib dan karir mereka usai tak lagi berakting di sinetron. Berikut pembahasan INDOSPORT.

Cristian Gonzales
Mantan striker Timnas Indonesia mulai menjajal dunia akting pada 2011, dia bermain sinetron Islam KTP.  Setelahnya
pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut berpartisipasi di Jagoan Bola pada 2020. 

Cristian Gonzales juga pernah bermain dalam sinetron bertajuk Tendangan Si Madun. Dia mengatakan tidak kesulitan berakting di depan kamera.

"Dulu saya pernah main beberapa sinetron. Jadi ini bukan yang pertama. Tidak ada malu-malu saat syuting," ujar Gonzales.

Pemain 46 itu mendapatkan peran yang hampir mirip dengan keseharian yakni bermain sepak bola dan memberi ilmu kepada pemain-pemain muda.

Meski sempat banting setir menjadi bintang sinetron, Gonzales memiliki catatan luar biasa di lapangan bola. Ia empat kali menjadi top skor di Liga Indonesia mulai 2003, 2005, 2007 dan 2008.

Gonzales terakhir kali bermain untuk PSIM Jogjakarta dengan status pinjaman pada 2022 sebelum Liga 2 dihentikan. Setelahnya, dia belum ada kabar membela tim mana pun hingga sekarang.