Liga Indonesia

Nilai Persikabo Bisa Sulitkan Persib, David da Silva Ingin Happy Ending di GBLA

Sabtu, 15 April 2023 15:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, menilai Persikabo 1973 akan menyulitkan timnya pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Pasalnya, menurut David da Silva tim Persikabo dihuni pemain berkualitas, sehingga pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras dan waspada.

Meski demikian, pemain asal Brasil ini merasa senang, pasalnya pada pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib akan bermain di Stadion GBLA Bandung dan didukung langsung oleh Bobotoh.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung harus melakoni laga kandang di luar Bandung tepatnya di Stadion Pakansari, Bogor.

"Pertandingan ini akan sangat sulit, tapi saya sangat senang karena akan bermain di GBLA, bermain di hadapan suporter, Bobotoh. Saya mengajak Bobotoh untuh datang dan mendukung kami di laga terakhir," kata David da Silva.

David da Silva menuturkan, pada Liga 1 2022-2023, gelar juara gagal diraih oleh skuad Maung Bandung. Lantaran, PSM Makassar sudah memastikan diri sebagai kampiun pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Meski demikian, pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh Persib. Pasalnya, selain ingin menutup kompetisi dengan happy ending, skuad Maung Bandung masih memiliki peluang untuk finish di peringkat kedua.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 62 poin. Sedangkan posisi dua, ditempati oleh Persija Jakarta dengan mengoleksi 63 poin.

"Saya tahu betapa pentingnya laga terakhir ini meski target kami menjadi juara sudah tidak bisa diwujudkan," ungkap David da Silva.

Kegagalan meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023, menurut David da Silva menjadi pembelajaran bagi skuad Maung Bandung, agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk mengarungi musim depan.