Liga Inggris

Plin-Plan Antara Enrique atau Nagelsmann, Chelsea Dekati Penakluk Arsenal

Sabtu, 15 April 2023 12:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Rodrigo Antunes
Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes) Copyright: © REUTERS/Rodrigo Antunes
Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

INDOSPORT.COM - Ruben Amorim masuk dalam kandidat pelatih klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai petinggi klub dikabarkan mengadakan pembicaraan serius.

Dinamika pelatih baru Chelsea terus bergulir, ketika nama baru kemudian muncul ke permukaan belakangan ini.

Selepas berbicara dengan dua kandidat pelatih, yaitu Luis Enrique dan Julian Nagelsmann, Chelsea dikabarkan tengah menjajaki Ruben Amorim sebagai kandidat berikutnya.

Amorim memang sempat masuk dalam prediksi kandidat pelatih Chelsea, tetapi kabarnya mulai tergeser dari peredaran.

Hal ini terjadi seiring keseriusan The Blues menggaet salah satu dari Julian Nagelsmann maupun Luis Enrique yang tengah menganggur untuk menggantikan Graham Potter.

Seperti diketahui, performa Chelsea tengah anjlok, mengingat mereka kini berada di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris.

Kondisi tersebut membuat manajemen Chelsea mulai bergerak dengan mengamankan kontak sejumlah nama, seperti Julian Nagelsmann hingga Luis Enrique.

Namun demikian, manajemen yang dipimpin oleh Todd Boehly justru tak mau gegabah dan memilih untuk menunggu sampai musim panas 2023 mendatang.

Sebagai solusi jangka pendek, Chelsea kemudian menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih interim dan sudah memainkan dua laga.

Hanya saja, Chelsea di bawah komando Lampard juga tampil buruk dan mendapat dua kekalahan beruntun dari Wolverhampton dan Real Madrid.