Bursa Transfer

Inginkan Scudetto, Inter Milan Resmi Rekrut Eks Pelatih Chelsea dan PSG

Sabtu, 15 April 2023 07:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Demi target scudetto musim depan, klub Liga Italia Inter Milan resmi merekrut eks pelatih Chelsea dan PSG sebagai sosok penting di staff kepelatihan.

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Inter Milan sudah mencapai kata sepakat dengan Gianluca Spinelli, pelatih kiper asal Italia yang sudah berpengalaman di tim Eropa.

Masih dari Gazzetta, kabarnya Gianluca Spinelli akan bergabung bersama Inter Milan sebagai pelatih kiper anyar pada musim depan.

Gianluca Spinelli bakal menggantikan peran Adriano Bonaitui, yang lebih dulu menjabat di posisi pelatih kiper Inter Milan sejak tahun 2013.

Sebelum merekrut Gianluca Spinelli, manajemen Inter Milan sempat mengusulkan nama kapten tim, Samir Handanovic sebagai calon pelatih kiper baru.

Akan tetapi, Samir Handanovic lebih memilih hengkang dari Inter Milan saat kontraknya habis pada bulan Juni 2023 nanti.

Sepanjang kariernya, Spinelli yang berusia 56 tahun itu sempat bekerja sama dengan mantan pelatih Inter, Antonio Conte.

Spinelli merupakan pelatih kiper buat Antonio Conte saat sang allenatore menukangi timnas Italia pada tahun 2014 dan 2016.

Kemudian, Gianluca Spinelli mengikuti Conte saat hengkang ke Chelsea dan membantu klub mengangkat gelar Liga Premier di musim 2016/17.

Saat hengkang dari Chelsea, karier Gianluca Spinelli masih cukup bersinar dengan bergabung bersama raksasa Liga Prancis, PSG dan bertahan selama lima musim.