Liga Inggris

Berniat Permanenkan Sabitzer, Man United Ogah Tebus Banderol dari Bayern Munchen

Minggu, 16 April 2023 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith Copyright: © Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Meskipun berniat mempermanenkan gelandang pinjaman, Marcel Sabitzer, Manchester United enggan membayar banderol yang diberikan Bayern Munchen.

Diketahui, Manchester United disebut akan mempermanenkan gelandang timnas Austria, Marcel Sabitzer, di bursa transfer musim panas 2023.

Selain menjadi pilar, pemain pinjaman dari Bayern Munchen ini tampil mengesankan dan menjadi andalan Erik ten Hag di tengah badai cedera yang melanda The Red Devils

Hal ini terlihat dari penampilan Sabitzer yang berulang kali tampil bagus dan salah satunya terjadi dalam pertandingan Manchester United di Liga Europa kontra Sevilla.

Kala itu, pemain berusai 28 tahun ini menjadi salah satu andalan dari Ten Hag dan jadi salah satu dari tiga gelandang klub Liga Inggris tersebut bersama Casemiro dan Bruno Fernandes.

Sabitzer kemudian diprediksi jadi andalan Manchester United dalam laga kontra Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa pekan depan.

Pasalnya, Bruno Fernandes tak akan tampil, mengingat pemain yang satu ini terkena akumulasi kartu dan akan absen membela Manchester United.

Di sisi lain, rencana Manchester United untuk mempermanenkan kontrak Marcel Sabitzer justru berbenturan dengan banderol Bayern Munchen, tepatnya dengan dana 25 juta pound.

Erik ten Hag sendiri akan memperbaiki skuad Manchester United yang sebenarnya tampil mengesankan dengan meraih satu gelar Piala Liga Inggris.

Selain itu, ada peluang pula untuk Manchester United meraih gelar Piala FA dan Liga Europa yang kini masih mencapai babak gugur.