Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bintang Belia Belanda Dilarang Pergi, Liverpool Nangis Darah

Minggu, 16 April 2023 23:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nangis darah usai bintang belia Belanda dilarang pergi oleh timnya. Copyright: © REUTERS
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nangis darah usai bintang belia Belanda dilarang pergi oleh timnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nangis darah usai bintang belia Belanda dilarang pergi oleh timnya.

Bintang belia Belanda yang dimaksudkan menjadi incaran Liverpool untuk didatangkan pada bursa transfer selanjutnya adalah Ryan Gravenberch.

Ryan Gravenberch merupakan pemain yang saat ini memperkuat salah satu raksasa Liga Jerman, yakni Bayern Munchen.

Bayern Munchen mendatangkan Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2022 dengan mahar sebesar 18.5 juta euro.

Biaya yang setara dengan Rp321,5 miliar tersebut dikeluarkan Bayern Munchen untuk menandatangani kontrak Gravenberch selama 5 tahun, berarti hingga 30 Juni 2027.

Kendati demikian, pemain berpaspor Belanda tersebut lebih sering mengisi bangku cadangan milik klub berjuluk The Bavarian tersebut.

Pasalnyam Ryan Gravenberch kalah saing dengan beberapa pemain seperti Leon Goretzka, Joshua Kimmich, dan Jamal Musiala.

Hal tersebut membuat Liverpool bermaksud untuk memberikan menit bermain reguler untuk Gravenberch, tentunya di bursa transfer musim panas mendatang.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Liverpool sedang membutuhkan stok gelandang muda yang memiliki visi bermain seperti Ryan Gravenberch.

Kendati demikian, Liverpool harus nangis darah karena Bayern Munchen dilaporkan tidak mengijinkan Ryan Gravenberch pergi di jendela bursa transfer musim panas.