Liga Indonesia

Gagal Happy Ending di Akhir Karier Sepakbolanya, I Made Wirawan: Sudah Biasa

Minggu, 16 April 2023 14:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, setelah pertandingan pamungkas Liga 1 2022-2023 menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (15/04/23).

Namun, harapan I Made Wirawan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola dengan happy ending gagal tercapai, pasalnya pada pertandingan menghadapi Persikabo, skuad Maung Bandung takluk dengan skor cukup telak 1-4.

Keempat gol Persikabo pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Lucao, Lucky Oktavianto, Silvio Junior, Pedro Henrique.

Sedangkan gol tunggal Persib, pada laga yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut, dicetak oleh David da Silva.

Kekalahan tersebut, tentunya membuat banyak pihak kecewa terutama pemain, pelatih dan Bobotoh, pasalnya sebelumnya Persib ingin menutup pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Apalagi, dalam laga pamungkas ini skuad Maung Bandung bermain sebagai tuan rumah dan baru kembali lagi ke Bandung, setelah laga kandang sebelumnya bermain di Stadion Pakansari, Bogor.

"Hasil malam ini memang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, kita berharap mendapat happy ending di akhir karir saya, di akhir pertandingan liga," kata I Made Wirawan saat konferensi pers setelah pertandingan.

Namun, penjaga gawang senior ini memahami dan berusaha menerima dengan lapang dada kekalahan di laga terakhirnya sebagai pesepakbola profesional.

"Tapi seperti coach bilang inilah sepak bola, kadang kita bisa main bagus, kadang kita bisa kalah, itu sudah biasa di sepak bola," ujar Made.

Selain itu, Made juga mengambil sisi positif dari pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya dalam laga tersebut dia bisa menyapa langsung ribuan Bobotoh.

Ditambah lagi, pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, Made mendapatkan kesempatan bermain untuk yang terakhir kalinya sebagai pemain sepak bola profesional, usai menggantikan Reky Rahayu di menit 84.