Liga Indonesia

GBLA Penuh Flare Usai Laga Persib, Netizen: Mudah-mudahan Tidak Ada Korban

Minggu, 16 April 2023 07:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/Indosport.com
Kekhawatiran tentang adanya tragedi sepakbola baru mencuat setelah digelarnya pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persikabo 1973 pada Sabtu (15/04/23) malam WIB. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kekhawatiran tentang adanya tragedi sepakbola baru mencuat setelah digelarnya pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persikabo 1973 pada Sabtu (15/04/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Kekhawatiran tentang adanya tragedi sepakbola baru mencuat setelah digelarnya pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persikabo 1973 pada Sabtu (15/04/23) malam WIB.

Banyaknya flare atau suar yang dinyalakan dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut membuat publik cemas jika nantinya akan ada musibah serupa dengan Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Situasi pasca pertandingan Persib vs Persikabo memang jauh dari kata kondusif. Banyak fans yang memadati tribun menyulut suar yang tentunya adalah barang ilegal untuk dibawa menonton partai sepakbola.

Dengan cepat asap yang dikeluarkan cerawat kemudian menutupi seluruh permukaan lapangan serta kursi pengunjung sehingga membuat jarak pandang menjadi buruk.

Tidak hanya mereka yang datang ke stadion saja yang bisa melihat kepulan asap yang begitu tebal. Warga di sekitar GBLA pun sampai mengetahui jika suar telah dinyalakan di sana.

Sejumlah dokumentasi pribadi mengenai situasi GBLA dengan cepat tersebar di media sosial.

Publik pun berharap jika tidak akan terjadi apa-apa. Jika sampai ada korban lagi yag berjatuhan seperti di Kanjuruhan, maka sepakbola Indonesia akan kembali berduka saat luka lama belum juga pulih.

"Apapun yang terjadi, Bagaimanapun keadaannya jangan sampai GBLA menjadi Kanjuruhan." cuit salah satu akun di Twitter dengan handel @Thitipan_Mafia.

"Mudah-mudahan tidak ada korban," sambung yang lain yang juga ikut membagikan video bagaimana GBLA benar-benar menjadi lautan api yang memerah karena flare.

"Asapnya sudah menyebar banget," komentar akun lain yang menunjukkan jika asap di GBLA memang sudah kelewat banyak.