Liga Inggris

Gavi Tak Akan Berpaling dari Barcelona Meski Ditawar Chelsea Selangit, Kok Bisa?

Minggu, 16 April 2023 14:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

INDOSPORT.COM – Transfer pemain muda Spanyol, Gavi ke klub raksasa Liga Inggris, Chelsea bisa saja batal karena pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Kabar bursa transfer menyebut bahwa bintang muda Spanyol, Gavi disebut akan hengkang dari Barcelona dan membela Chelsea.

Berita ini belakangan merebak lantaran Barcelona tak bisa mendaftarkan Gavi menyusul masalah finansial dan bakal melepasnya dengan status bebas transfer di musim panas 2023.

Hanya saja, pelatih Xavi Hernandez menyebut klubnya akan menahan Gavi yang sebenarnya puny kontrak dengan gaji 7,5 juta euro per-tahun dan klausul pelepasan 1 miliar euro.

Chelsea yang tengah mencoba memperbaiki tim kabarnya berniat mengajukan tawaran lebih tinggi, mengetahui keseriusan sang pemilik, Todd Boehly, untuk mendatangkan Gavi.

Xavi berujar bahwa Barcelona masih membutuhkan pemain berusia 18 tahun ini dan ingin agar sang gelandang bertahan di Stadion Camp Nou.

“Saya tak berpikir bahwa Gavi akan senang di klub lain, kecuali bertahan di Barcelona,” ujar Xavi Hernandez seperti dilansir Daily Mail.

“Untuk saya, Gavi adalah pemain yang luar biasa dan saya tak tahu apa yang akan dipilih karena masa depannya ada di Barcelona,” imbuh Xavi.

Gavi sendiri merupakan talenta asli didikan Barcelona dan membuat debutnya dalam pertandingan melawan Getafe pada 2021 lalu.

Kemampuan pemain yang satu ini membuat Barcelona terkesan dan memberikan debut pada pemain yang masih berusia sangat muda.