Liga Inggris

Selain Maguire dan Bruno, Ten Hag Sebut Man United Punya Banyak Pemimpin

Minggu, 16 April 2023 16:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters-Carl Recine
Selain Harry Maguire dan Bruno Fernandes, Erik ten Hag sebut klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya banyak pemimpin. Siapa saja? Copyright: © Reuters-Carl Recine
Selain Harry Maguire dan Bruno Fernandes, Erik ten Hag sebut klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya banyak pemimpin. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Selain Harry Maguire dan Bruno Fernandes, Erik ten Hag sebut klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya banyak pemimpin. Siapa saja?

Sosok seorang pemimpin pastinya dibutuhkan oleh setiap tim, tak terkecuali bagi raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Biasanya figur pemimpin itu merupakan sosok kapten yang pastinya disegani dan tegas. Setan Merah pernah punya sosok kapten seperti itu dalam diri Roy Keane.

Selain itu, Erik ten Hag juga bisa disebut sebagai sosok pemimpin dalam kubu Man United atas apa yang sudah dilakukannya saat ini.

Ten Hag membuktikan dirinya adalah bos besar di Manchester United serta menerapkan aturan ketat dan akan menghukum pemainnya jika ada yang melanggar peraturan tersebut.

Marcus Rashford adalah salah satu pemain bintang yang terbukti bahwa dirinya tidak kebal terhadap hukuman walaupun pria asal Inggris ini menjadi mesin gol Setan Merah saat ini.

Saat itu bomber berusia 25 tahun itu sempat ketiduran sehingga telat menghadiri pertemuan tim yang membuat Rashford diparkir di bangku cadangan pada laga berikutnya.

Ketegasan dan kedisiplinan ini adalah hal yang sempat hilang sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 silam dan manajer asal Belanda ini membawa hal itu kembali.

Manchester United ternyata juga mempunyai banyak figur pemimpin di atas lapangan selain Harry Maguire dan Bruno Fernandes.

Lantas siapa sajakah pemain yang disebut punya kepemimpinan yang baik sebagaimana disebutkan oleh manajer Manchester United, Erik ten Hag?