In-depth

Bedah Formasi Chelsea Bersama Nagelsmann, 3 Pemain Ini Siap Bersinar Lagi!

Senin, 17 April 2023 17:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Nama Julian Nagelsmann menjadi pembicaraan karena dirinya tengah mengadakan pertemuan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Nama Julian Nagelsmann menjadi pembicaraan karena dirinya tengah mengadakan pertemuan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

INDOSPORT.COM – Nama Julian Nagelsmann menjadi pembicaraan karena dirinya tengah mengadakan pertemuan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Pertemuan ini dilaporkan terjadi baru-baru ini, di mana pelatih muda asal Jerman itu membicarakan proyeknya kepada The Blues.

Proyek ini sendiri berkaitan dengan seleksi Chelsea terhadap para pelatih yang akan ditunjuknya sebagai nahkoda baru tim asal London Barat itu.

Sebelumnya, Chelsea sempat berbicara dengan Luis Enrique untuk menyampaikan proyeknya, sesaat setelah Graham Potter dipecat.

Kini, giliran Nagelsmann yang mendapat kesempatan seiring tuntasnya ia dari masa liburan pasca dipecat Bayern Munchen medio Maret lalu.

Dalam diskusi itu, disebutkan pihak Chelsea terkesan dengan pemaparan Julian Nagelsmann jika dirinya ditunjuk sebagai pelatih musim depan.

Kebetulan sebagian petinggi Chelsea merupakan kawan karib dari pelatih berusia 35 tahun itu, sehingga kini kursi kepelatihan The Blues mengarah ke sosok Nagelsmann.

Dalam laporan yang beredar, Nagelsmann disebutkan siap mengambil alih tampuk kepelatihan Chelsea sesaat setelah musim 2022/2023 usai.

Kini, pihak The Blues pun akan mengadakan pertemuan sekali lagi dengan Nagelsmann untuk memantapkan pilihan sebagai pelatih.

Jika Julian Nagelsmann resmi menjadi pelatih Chelsea, formasi apa yang akan ia kenakan dan siapa saja pemain yang akan diuntungkan dari kedatangannya?