Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Leeds United vs Liverpool: The Reds Pesta 6 Gol

Selasa, 18 April 2023 04:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Aksi Mohamed Salah di laga Liga Inggris antara Leeds United vs Liverpool (Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Aksi Mohamed Salah di laga Liga Inggris antara Leeds United vs Liverpool (Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris (Premier League) antara Leeds United vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Elland Road pada Selasa (19/04/23) dini hari WIB.

Duel penutup pekan ke-31 Liga Inggris 2022-2023 antara Leeds United menjamu Liverpool berlangsung cukup menarik. Hal ini lantaran adanya tujuh gol yang tercipta di laga tersebut.

Bermain di kandang Leeds United, Liverpool berhasil mendulang kemenangan telak dengan skor 6-1. Lima gol The Reds dicetak oleh Cody Gakpo, Darwin Nunez dan dua kali brace dari Mohamed Salah serta Diogo Jota.

Kemenangan tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp akhirnya memutus tren negatif. Pasalnya, mereka sebelumnya tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Sebelum pesta gol ke gawang The Whites, Liverpool mendapat kemenangan terakhir saat bersua Manchester United pada 5 Maret 2023. Kala itu The Reds menang telak dengan skor 7-0.

Sementara itu, Liverpool kini masih terjebak di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan torehan 47 poin dari 30 laga. Meski begitu mereka masih punya harapan finis di empat besar meski terasa mustahil.

Sedangkan Leeds United sendiri kini terjebak di urutan ke-16 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 31 laga. Mereka masih belum aman dari ancaman degradasi karena hanya unggul dua poin dari penghuni posisi ke-18.

Jalannya Laga:

Dalam duel melawan Leeds United, Jurgen Klopp mengandalkan Cody Gakpo sebagai ujung tombak dengan didampingi oleh Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Darwin Nunez terlihat baru dimainkan pada babak kedua. Cody Gakpo menjawab kepercayaan dari Jurgen Klopp dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-35.

Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Alexander Arnold. Kemudian gol kedua Liverpool tercipta empat menit berselang.

Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Diogo Jota. Kedudukan 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama selesai.