In-depth

Beda dengan Liga 1, 3 Kompetisi Pramusim Ini Justru Beri Hadiah Fantastis

Rabu, 19 April 2023 22:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Kancah sepak bola Indonesia dihebohkan dengan kabar PSM Makassar tak mendapat hadiah uang pasca menjuarai Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Kancah sepak bola Indonesia dihebohkan dengan kabar PSM Makassar tak mendapat hadiah uang pasca menjuarai Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Kancah sepak bola Indonesia dihebohkan dengan kabar PSM Makassar tak mendapat hadiah uang pasca menjuarai Liga 1 2022-2023.

Kabar ini beredar luas dan menjadi bahan gunjingan penikmat sepak bola Indonesia, yang kemudian menyudutkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Hal ini sempat membuat PT LIB kemudian buka suara melalui sang Direktur, Ferry Paulus, yang menyatakan bahwa memang dari 2018, juara Liga 1 tak mendapat hadiah selain trofi.

“Hal ini sudah menjadi kesepakatan seluruh klub peserta Liga 1 sejak 2018. Persija Jakarta dan Bali United saat juara pun mendapatkan perlakuan yang sama," ujar Ferry Paulus.

Dilanjutkan olehnya, sejak awal PT LIB telah memberi informasi kepada seluruh kontestan Liga 1, termasuk kepada manajemen PSM selaku juara musim ini.

“Semua ini sudah dibatasi dan disalurkan ke dalam kontribusi uang yang diterima seluruh klub. Sampai saat ini seluruh klub memahami hal tersebut," kata Ferry Paulus.

Kisruh mengenai PSM Makassar tak mendapat hadiah selain trofi dari PT LIB pasca menjuarai Liga 1 2022-2023 pun memantik reaksi dari Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Pria yang juga berstatus Menteri BUMN itu mengatakan bahwa dirinya akan memberikan hadiah sebesar Rp2 miliar kepada PSM.

““Kali ini biar saya ambil, saya kasih Rp2 miliar untuk juara (PSM Makassar),” ucap Erick Thohir di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta.

Berangkat dari kisruh ini, tak adanya hadiah membuat Liga 1 bisa dikatakan ‘masih kalah’ dari beberapa kompetisi pramusim yang justru berani memberikan hadiah fantastis ke juaranya. Kompetisi pramusim apa saja itu?