Liga Indonesia

Ramai 'Uang Hadiah' PSM, PT LIB: Peserta Liga 1 Pilih Terima Uang Merata Sejak 2018!

Rabu, 19 April 2023 11:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru melalui Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. akhirnya angkat suara mengenai  tidak ada hadiah uang untuk jawara Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru melalui Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. akhirnya angkat suara mengenai tidak ada hadiah uang untuk jawara Liga 1.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru melalui Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. akhirnya angkat suara mengenai  tidak ada hadiah uang untuk jawara Liga 1. Hal ini memang sudah lama diterapkan dan sudah disepakati klub-klub peserta Liga 1.

Ferry Paulus mengatakan juara Liga 1 memang hanya mendapatkan trofi. Sehingga hal ini menjawab kisruh tentang juara Liga 1 2022/2023 yang tidak mendapatkan uang hadiah.

"Hal ini sudah menjadi kesepakatan seluruh klub peserta Liga 1 sejak 2018. Persija Jakarta dan Bali United saat juara pun mendapatkan perlakuan yang sama," ujar Ferry di Jakarta.

Ferry mengatakan PT LIB bahkan sejak awal musim telah kembali memberikan informasi kepada seluruh peserta terkait hal tersebut. Ferry menyebut saat itu seluruh klub, termasuk manajemen PSM Makassar pun telah diinformasikan dan sepakat.

"Semua ini sudah dibatasi dan disalurkan ke dalam kontribusi uang yang diterima seluruh klub. Sampai saat ini seluruh klub memahami hal tersebut," kata Ferry.

Sebelumnya ramai kabar mengenai tidak adanya hadiah uang usai PSM Makassar menjadi juara Liga 1 2022-2023.

PSM Makassar telah menjadi kampiun Liga 1 2022-2023. Namun usai menjadi jawara, ada sedikit polemik yang terjadi.