Liga Champions

Daftar Tim yang Lolos Semifinal Liga Champions: Real Madrid Booking Tempat, Potensi Derby Milan!

Rabu, 19 April 2023 08:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Daftar tim yang lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023 di mana Real Madrid perkasa, dan AC Milan selangkah lagi menciptakan Derby Della Madonnina. Copyright: © INDOSPORT
Daftar tim yang lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023 di mana Real Madrid perkasa, dan AC Milan selangkah lagi menciptakan Derby Della Madonnina.

INDOSPORT.COM - Daftar tim yang lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Real Madrid perkasa, dan AC Milan selangkah lagi menciptakan Derby Della Madonnina.

Dua tim sudah dipastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2022-2023, per hari Rabu (19/04/23). Kedua tim tersebut adalah Real Madrid dan AC Milan.

Real Madrid sukses menghancurkan impian Chelsea, meski bermain di Stamford Bridge. Los Blancos memenangkan laga perempat final leg kedua dengan skor 2-0.

Rodrygo dinobatkan sebagai man of the match dalam laga ini, setelah ia mencetak dua gol atau brace ke gawang Chelsea di babak kedua, tepat di menit ke-58 dan 80.

Sebelumnya di leg pertama, Real Madrid juga sudah menaklukkan Chelsea dengan skor 2-0. Dengan demikian, Los Blancos unggul agregat 4-0 atas The Blues.

Di kubu lainnya, pertarungan dua tim Italia, Napoli vs AC Milan juga berlangsung sengit. Namun, gol Olivier Giroud di babak pertama membuat Rossoneri di atas angin.

Meski Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol telat Victor Osimhen di babak injury time, AC Milan tetap dipastikan melangkah ke semifinal Liga Champions.

Sebab, di leg pertama saat bermain di San Siro, AC Milan sudah menaklukkan Napoli dengan skor 1-0, sehingga Rossoneri kini unggul agregat 2-1 atas lawannya.

Tersisa dua laga lagi di perempat final Liga Champions, yakni pertandingan Inter Milan vs Benfica, kemudian ada Bayern Munchen vs Manchester City.

Jika Inter Milan bisa menaklukkan Benfica, maka akan terjadi Derby Della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022-2023.