In-depth

Gudangnya Bakat Muda, 5 Wonderkid Liga Prancis Bakal Jadi Rebutan Klub Besar

Rabu, 19 April 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Liga Prancis (Ligue 1) dianggap sebagai gudangnya bakat muda di sepak bola. Maka tak heran 5 wonderkid ini bakal jadi rebutan klub besar. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Liga Prancis (Ligue 1) dianggap sebagai gudangnya bakat muda di sepak bola. Maka tak heran 5 wonderkid ini bakal jadi rebutan klub besar.

INDOSPORT.COM – Liga Prancis (Ligue 1) dianggap sebagai gudangnya bakat muda di sepak bola. Maka tak heran 5 wonderkid ini bakal jadi rebutan klub besar.

Di Liga Prancis musim 2022/23 ini, perhatian lebih banyak diberikan kepada kiprah Paris Saint-Germain bersama deretan bintang ternamanya.

Maklum saja PSG jadi sorotan. Selain karena memiliki sosok Lionel Messi dan Kylian Mbappe, klub berjuluk Les Parisiens itu juga diterpa beberapa isu miring.

Hampir seluruh media massa memberitakan Liga Prancis hanya soal PSG semata karena isu miring dan deretan bintangnya itu.

Tanpa disadari, Liga Prancis punya sisi menarik lainnya, terutama soal para pemain muda yang tengah bersinar di Eropa saat ini.

Diibaratkan sebagai gudang atau tempat penyimpanan, Liga Prancis musim 2022/23 ini berisikan talenta-talenta muda yang siap meramaikan bursa transfer musim panas 2023.

Beberapa klub besar Eropa pun sudah melirik deretan bintang muda yang mampu bersinar sepanjang musim panas 2023 ini.

Sebut saja AC Milan yang mencari penyerang baru di Liga Prancis, belum lagi Chelsea, Juventus, Inter Milan, Liverpool, Real Madrid, dan klub lainnya yang sudah mulai mendapatkan targetnya.

Banyaknya bintang muda yang jadi target ini pun tak lepas dari kepercayaan klub-klub Prancis akan pemain mudanya untuk unjuk gigi.

Jelang bursa transfer musim panas 2023 dibuka, INDOSPORT pun akan mengulas lima pemain muda atau wonderkid Liga Prancis yang bakal jadi rebutan klub besar Eropa.