Liga Indonesia

Liga 1: Perannya Tak Tergantikan, Persik Perpanjang Kontrak Renan Silva

Rabu, 19 April 2023 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Aksi Renan da Silva saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Aksi Renan da Silva saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Komposisi pemain asing yang memperkuat Persik Kediri kembali bertambah menyambut bergulirnya Liga 1 Indonesia musim depan.

Tim berjulukan Macan Putih kali ini memastikan masa depan Renan Da Silva. Winger berkebangsaan Brasil itu akan mengenakan jersey Persik musim depan.

Pemberian opsi perpanjangan kontrak untuk El Maestro, julukan pemain berusia 34 tahun ini, memang tak lepas dari kontribusinya yang cukup besar sepanjang Liga 1 2022-2023.

Renan bahkan menjadi top skor tim melalui kontribusi delapan gol plus 10 assist. Dia bahkan tak tergantikan di Persik Kediri karena bermain penuh 34 laga sepanjang Liga 1 2022-2023.

Sehingga, manajemen menilai ganjaran perpanjangan kontrak selama setahun ke depan (hingga April 2024) sudah seharusnya diberikan kepada Renan Silva.

Seiring hal itu, Persik pun memberi ekspektasi lumayan tinggi terhadap sang pemain. Renan diharapkan bisa berkontribusi jauh lebih besar musim depan.

"Persik Kediri berharap pemain yang mendapat perpanjangan kontrak bisa meningkatkan prestasi. Baik kontribusi sebagai individu maupun prestasi tim secara keseluruhan," ucap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, Rabu (19/4/23).

Bertahannya Renan Da Silva membuat Persik Kediri saat ini sudah memiliki tiga pemain asing. Sebelumnya, sudah ada Anderson Nascimento (Brasil) dan Rohit Chand (Nepal).

Sementara satu nama lagi adalah Flavio Silva. Striker berkebangsaan Portugal yang menyumbang tujuh gol sepanjang putaran kedua itu masih menjalani proses negosiasi.