Liga Indonesia

Liga 1: Pulih Usai Kena Bola Hingga Pingsan, Pemain Argentina Langsung Mudik

Rabu, 19 April 2023 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Ezequiel Vidal. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Ezequiel Vidal. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Ezequiel Vidal, saat ini telah kembali ke negara asalnya, Argentina, pasca rampungnya Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia manfaatkan waktu untuk berlibur dan berkumpul bersama dengan keluarga.

"Saat ini saya kembali ke Argentina dan menikmati liburan bersama keluarga,” kata Ezequiel Vidal kepada awak media, Selasa (18/4/23).

Kondisi Vidal kabarnya sudah oke kendati sempat tak sadarkan diri di laga pamungkas Liga 1 2022-2023 melawan Barito Putera, Jumat (14/4/23). Dia terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat di babak pertama akibat 'kegebok' bola di bagian kepala.

“Melawan Barito saat itu saya mendapat benturan bola dengan keras di kepala. Saya sempat hilang kesadaran selama 25 menit, namun semuanya normal dan saya dalam keadaan baik. Terima kasih Tuhan,” ujarnya.

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku sangat senang bisa menjalani debut di Liga 1 dengan baik. Dia menjadi salah satu pemain yang tampil prima membawa Persita Tangerang finis di 10 besar klasemen akhir.

Ezequiel Vidal memainkan 30 pertandingan dengan catatan 10 gol dan enam assist. Sebuah statistik yang sangat bagus untuk pesepak bola yang baru pertama kali beraksi di Liga Indonesia.

“Senang rasanya bisa mencetak 10 gol dan membantu tim meraih kemenangan. Saya pikir ini adalah musim yang cukup bagus untuk saya secara pribadi dan Persita. Kami memainkan beberapa pertandingan yang bagus melawan tim-tim kuat,” imbuhnya.

Tak lupa, Vidal berterima kasih ke para suporter yang terus mendukungnya selama tampil di kancah Liga 1 musim ini. Hal itu membuatnya nyaman dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk Persita Tangerang

“Saya ingin berterima kasih kepada para suporter Persita atas semua cinta dan dukungan yang mereka berikan kepada saya sepanjang musim ini,” tutup Vidal.