In-depth

Termasuk Casemiro Baru, 4 Bintang Brighton Ini Cocok De Zerbi Bawa ke Inter Milan

Rabu, 19 April 2023 22:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Toby Melville
Performa Inter Milan musim ini tidak buruk-buruk amat namun rumor kedatangan Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion tetap santer terdengar. Copyright: © Reuters/Toby Melville
Performa Inter Milan musim ini tidak buruk-buruk amat namun rumor kedatangan Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion tetap santer terdengar.

INDOSPORT.COM - Performa Inter Milan musim ini tidak buruk-buruk amat namun rumor kedatangan Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion tetap santer terdengar.

Ia dianggap lebih cocok untuk mengisi kursi manajer di Giuseppe Meazza yang saat ini diduduki oleh Simone Inzaghi.

Bukan sesuatu yang aneh mengingat De Zerbi adalah salah satu pelatih muda paling menjanjikan di Eropa saat ini.

Tanpa pramusim, membeli pemain baru, ataupun masa adaptasi yang kelewat lama pria 43 tahun itu sudah mampu membuat Brighton jadi buah bibir dunia.

The Seaguls yang ia tangani sejak September 2022 lalu kini berada di posisi tujuh Liga Inggris dan menembus semifinal Piala FA.

Di tangan De Zerbi, pemain-pemain seperti Pascal Gross, Solly March, Moises Caicedo, Kaoru Mitoma, dan Evan Ferguson menjadi bintang yang membuat Brighton terbang tinggi dan lolos ke kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub musim depan.

Tidak heran jika kemudian Roberto De Zerbi kemudian digosipkan bakal menjadi buruan banyak klub musim depan termasuk Inter Milan.

Pengalamannya di Liga Italia terutama saat menangani Sassuolo (2018-2021) jadi salah satu pertimbangan yang membuat CV-nya begitu berbobot.

Inter Milan saat ini sudah punya skuad yang sekiranya cukup untuk menyokong De Zerbi namun tidak ada salahnya untuk membawa beberapa penggawa Brighton untuk memuluskan transisi perpindahan dari Amex Stadium.

Kebetulan skuad La Beneamata pun sebenarnya butuh banyak penambalan di sejumlah posisi. Berikut ini para pemain yang sekiranya pantas menmgikuti De Zerbi pulang ke Italia.