Bola Internasional

FIFA Umumkan Pembagian Pot dan Jadwal Drawing Piala Dunia U-20, Netizen Sibuk Cari Timnas Indonesia

Kamis, 20 April 2023 22:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
FIFA mengumumkan kapan drawing Piala Dunia U-20 2023 akan dihelat, tetapi netizen malah masih sibuk mencari Indonesia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
FIFA mengumumkan kapan drawing Piala Dunia U-20 2023 akan dihelat, tetapi netizen malah masih sibuk mencari Indonesia.

INDOSPORT.COM FIFA baru saja mengumumkan jadwal drawing Piala Dunia U-20 2023, akan tetapi netizen malah masih sibuk mencari Timnas Indonesia U-20.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 sebelumnya dicabut statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah drawing batalnya drawing di Bali.

Hal ini juga tak lepas dari situasi dua gubernur Indonesia, Ganjar Pranowo (Jawa Tengah) dan I Wayan Koster (Bali), yang menolak kehadiran Timnas Israel U-20 ke Tanah Air.

Hal ini awalnya juga meresahkan para penggemar sepak bola Indonesia yang sempat berpikir bahwa status tuan rumah mereka yang bisa dicabut karena penolakan tersebut.

Ketum PSSI, Erick Thohir, sebelumnya memang sempat berdiskusi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengenai permasalahan tersebut yang nyatanya Indonesia tak bisa mempertahankan statusnya selaku tuan rumah.

FIFA pun akhirnya mengambil keputusan untuk mencabut status tuan rumah Indonesia secara resmi dan memindahkannya ke Argentina.

La Albiceleste sebelumnya gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2023 seusai gagal total di kualifikasi zona Conmebol beberapa waktu lalu.

Dicabutnya Indonesia selaku tuan rumah tersebut berdampak menguntungkan bagi Argentina karena negara Alejandro Garnacho cs itu akhirnya bisa bermain di Piala Dunia U-20 lewat jalur tuan rumah.

FIFA juga harus segera mempersiapkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di tengah waktu yang kian mepet mengingat kompetisi itu akan mulai pada (20/05/2023).

FIFA akhirnya mengumumkan drawing Piala Dunia U-20 2023 melalui Instagram, tetapi netizen tampak masih sibuk menyinggung Indonesia dan Israel.