In-depth

3 Pelatih yang Sempat Dikabarkan Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jumat, 21 April 2023 11:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia belakangan jadi perbincangan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia belakangan jadi perbincangan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kursi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sepertinya memang sedang panas.

Setidaknya beberapa pelatih sempat dikabarkan akan menggantikan Shin Tae-yong sebagai juru ramu Timnas Indonesia.

Posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia memang sudah di masa penghujung. Bagaimana tidak? Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini akan berakhir pada Desember 2023.

Namun hingga saat ini, PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia belum juga memberikan perpanjangan kontrak terhadap Shin Tae-yong.

Disinggung akan hal ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum memberikan jawaban secara gamblang apakah Shin Tae-yong akan mendapat perpanjangan kontrak atau tidak.

Erick Thohir memang sudah melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong pada Rabu (19/04/23). Melalui akun Instagram resminya ia membagikan momen dirinya berpose bersama sang pelatih.

“Malam ini saya berdiskusi dengan Coach Shin Tae-yong membahas beberapa hal tentang sepak bola nasional," tulis Erick Thohir di narasi postingannya.

Memang dalam postingan ini tidak dijelaskan apakah akhirnya PSSI memberikan perpanjangan kontak terhadap Shin Tae-yong.

Erick hanya mengatakan dirinya berdiskusi dengan Shin Tae-yong terkait target-target Timnas Indonesia selanjutnya.

“Salah satunya (pembahasan) terkait persiapan tim nasional Indonesia tahun ini yang akan berlaga di Piala Asia, FIFA Matchday, dan juga Kualifikasi Piala Dunia 2026," imbuhnya.

Dengan belum adanya kejelasan perihal perpanjangan kontrak, tak ayal masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia masih menjadi misteri.

Kini, INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa nama pelatih yang sempat dikaitkan akan mengisi pos pelatih Timnas Indonesia.