Bola Internasional

Al Nassr Pastikan Ronaldo Lolos dari Sanksi Dugaan Gestur Cabul di Liga Arab Saudi

Jumat, 21 April 2023 22:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo dilaporkan lolos dari kontroversi gestur memegang alat kelamin setelah pertandingan Al Hilal vs Al Nassr pada Rabu (19/04/23) lalu. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo dilaporkan lolos dari kontroversi gestur memegang alat kelamin setelah pertandingan Al Hilal vs Al Nassr pada Rabu (19/04/23) lalu. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dilaporkan lolos dari kontroversi gestur memegang alat kelamin setelah pertandingan Al Hilal vs Al Nassr pada Rabu (19/04/23) lalu.

Seperti yang sudah cukup jamak diketahui, Ronaldo tengah dituding menunjukkan bahasa tubuh cabul untuk membalas saat diteriaki nama Lionel Messi.

Momen itu terlihat usai laga Al Hilal vs Al Nassr di King Fahd International Stadium, Riyadh, pada tengah pekan lalu.

Diprovokasi dengan nama rivalnya memang sudah biasa dirasakan oleh CR7 sejak merumput di Liga Arab Saudi. Terkadang ia cuek saja namun kali ini sepertinya sang megabintang sudah kelewat gusar.

Ronaldo, yang hendak berjalan ke lorong stadion, kemudian tertangkap kamera mencengkram bagian kemaluannya.

Ia melakukannya saat nama Messi masih diteriaki publik Al Hilal, yang senang usai timnya unggul 2-0 atas Al Nassr.

Ada anggapan gestur Ronaldo tersebut sebagai balasan ledekan kepada Messi namun Diario AS, media asal Spanyol, punya info berbeda.

Berdasarkan sumber dari Al Nassr, Cristiano Ronaldo, terlihat memegang alat kelaminnya karena bagian itu sempat terbentur di tegah pertandingan dan bukan untuk bentuk respon atas ledekan nama Messi.

"Ronaldo merasakan sakit atau cedera. Kontaknya dengan Gustavo Cuellar dari Al Hilal mengenai bagian vitalnya," begitu bunyi klarifikasi Al Nassr.

"Ini adalah informasi yang sebenarnya. Untuk para fans (lawan) mereka terserah untuk beropini apa saja," tambah pernyataan itu lagi.