Bola Internasional

Super Konyol! Ronaldo ‘Smackdown’ Lawan hingga Pegang Alat Kelamin di Laga Al Hilal vs Al Nassr

Rabu, 19 April 2023 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo melakukan dua aksi super konyol yakni membanting lawan dan memegang alat kelamin di laga Al Hilal vs Al Nassr pada ajang Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo melakukan dua aksi super konyol yakni membanting lawan dan memegang alat kelamin di laga Al Hilal vs Al Nassr pada ajang Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Gagal menyelamatkan Al Nassr dari kekalaan di ajang Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo justru melakukan dua aksi super konyol yakni membanting lawan dan memegang alat kelamin gara-gara chant Lionel Messi.

Al Nassr berkunjung ke markas Al Hilal pada pekan ke-25 Liga Pro Arab Saudi yang dilangsungkan di Stadion King Fahd, Rabu (19/04/23) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berjalan ketat tersebut, kubu Al Nassr yang dipimpin Cristiano Ronaldo kalah telak 0-2, akibat kebobolan dua gol penatli Odion Ighalo.

Ronaldo tampil sebagai starter dan bermain penuh di laga Al Hilal vs Al Nassr. Penampilan pemenang lima kali Ballon d’Or tersebut mencuri perhatian karena kekonyolannya.

Hal ini dikarenakan Ronaldo melakukan aksi bantingan ke pemain Al Hilal. Ini terjadi pada menit ke-57 ketika dia terlihat perebutan bola dengan lawan.

Dari video yang diunggah akun VAR Tatico di Twitter, Ronaldo kalah posisi dengan pemain lawan sehingga CR7 lantas membantingnya dari belakang dengan cara memiting kepala bak atlet gulat WWE.

Kejadian ini ditangkap langsung oleh wasit Michael Oliver yang memimpin jalannya laga AL Hilal vs Al Nassr. Wasit pun langsung memberikan kartu kuning.

Tak berhenti di situ saja, Ronaldo sempat jadi sasaran empuk suporter tim tuan rumah. Beberapa pendukung tampak meneriakkan nama Lionel Messi kepada Ronaldo.

Insiden tersebut terjadi setelah pertandingan usai, ketika Ronaldo berjalan sendirian hendak meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.

“Messi, Messi, Messi,” kata suporter Al Hilal.

Mendapat teriakan ejekan itu Ronaldo tidak marah atau mengamuk. Akan tetapi, dia menunjukkan gestur konyol dengan memegang-megang alat kelamin dengan tangan kanan.