Liga Indonesia

Liga 1: Tak Lagi 1 Visi, Pelatih Portugal Titip Pesan Penting untuk Persik Kediri

Jumat, 21 April 2023 14:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dan Divaldo Alves memang telah mencapai win-win solution setelah tidak lagi satu arah dalam menatap visi-misi ke depan di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Keduanya sepakat untuk berpisah. Divaldo tak mengambil opsi perpanjangan kontrak untuk menjabat sebagai pelatih Persik, sehingga bisa dipastikan ada nakhoda baru musim depan.

Divaldo tahu betul bagaimana perjuangannya bersama Arthur Irawan dkk sangat dramatis. Dari tim yang menghuni tim papan bawah, kini mereka melesat ke papan tengah.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu lantas menitipkan pesan penting kepada eks klubnya itu. Terlebih, kompetisi musim depan akan jauh berbeda dibandingkan Liga 1 2022-2023.

"Jangan lupa, musim depan akan lebih banyak tim yang lebih kuat. Liga bakal lebih kompetitif. Klub-klub lain akan mendatangkan pemain yang berkualitas lebih baik. Kekuatan antartim lebih berimbang," tutur Divaldo Alves.

Dengan kata lain, Divaldo ingin Persik Kediri tak salah langkah lagi dalam berbagai aspek. Perekrutan pemain harus sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebaliknya, hal ini juga sangat penting bagi para pemain Persik. Kendati sudah mulai dikenal publik dan berkualitas, mereka harus tetap mengusung motivasi tinggi.

"Kalau melihat musim ini, klub-klub sudah tidak memilih pemain bernama besar, melainkan yang sesuai dengan kebutuhan tim," beber Divaldo Alves.

Sedangkan untuk klub, Divaldo Alves titip pesan supaya Persik Kediri tampil dengan karakter yang lebih kuat lagi dalam setiap pertandingan.