Bola Internasional

Rekap Hasil UEFA Conference League: Fiorentina dan West Ham United Raih Tiket ke Semifinal

Jumat, 21 April 2023 05:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Tony Obrien
Emerson merayakan gol bersama rekannya di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Emerson merayakan gol bersama rekannya di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan leg kedua perempat final UEFA Conference League 2022-2023 pada Kamis (20/04) hingga Jumat (21/04/23) dini hari WIB.

Ada empat pertandingan seru di leg kedua UEFA Conference League 2022-2023, atau kasta ketiga kompetisi Eropa di bawah Liga Champions dan Liga Europa.

Klub Liga Italia yakni Fiorentina menjamu Lech Poznan menjadi duel yang paling disorot. Pasalnya, tuan rumah yang diunggulkan sempat tertinggal 0-3.

Fiorentina sepertinya terlalu menganggap enteng lawannya. Mereka bertanding dengan modal kemenangan 4-1 di leg pertama saat duel di kandang Poznan.

Namun tim tamu memberikan perlawanan serius dan sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Afonso Sousa (menit ke-9), Kristoffer Velde (65'), dan Artur Sobiech (69').

Beruntung, Fiorentina akhirnya mampu bangkit dan mencetak dua gol yang disumbang oleh Riccardo Sottil (78') dan Gaetano Castrovilli (90+2').

Meski kalah 2-3, pasukan Vincenzo Italiano tetap berhak mendapatkan tiket ke semifinal karena keuggulan agregat 6-4. Tidak hanya itu, mereka juga sukses mengikuti jejak AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan Juventus.

Dilansir dari dari Opta Paolo, ini menjadi pertama kalinya ada lima klub asal Italia yang lolos ke semifinal kompetisi Eropa pada musim sama.

Sementara itu, West Ham United juga berhasil mengharumkan nama Liga Inggris. Mereka lolos ke semifinal UEFA Conference League berkat kemenangan 4-1 atas Gent.

Kemenangan telak tersebut membuat West Ham United berhak lolos dengan keunggulan agregat 5-2. Mereka sempat ditahan imbang 1-1 saat bersua Gent di leg pertama.