Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester City: Leao dan Kovacic Masuk Radar The Citizens!

Jumat, 21 April 2023 20:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Ciro De Luca
Manchester City memasukkan dua nama baru dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas mereka yakni Rafael Leao dan Mateo Kovacic. REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Manchester City memasukkan dua nama baru dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas mereka yakni Rafael Leao dan Mateo Kovacic. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Manchester City memasukkan dua nama baru dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas mereka yakni Rafael Leao dan Mateo Kovacic.

Four Four Two melaporkan bahwa kebutuhan The Citizens akan penyerang sayap papan atas jadi dasar pengejaran pada Leao.

Saat ini di skuad Pep Guardiola hanya ada Jack Grealish dan Riyad Mahrez saja untuk tiap sisi flank maka dari itu wajar jika mereka menginginkan kedalaman lebih.

Bersama AC Milan terutama dalam dua musim terakhir, Leao sudah membuktikan jika ia telah masuk dalam kategori winger elite di Eropa.

Produktivitasnya dalam hal gol maupun assist sama baiknya. Musim ini saja dengan start yang agak sulit sang bintang 23 tahun masih bisa menjaringkan 11 gol dan sembilan assist dari 38 laga di semua ajang.

Terbaru Rafael Leao sukses mengantarkan AC Milan ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 2007 silam dan berpeluangan untuk menghadapi Manchester City di partai puncak.

Sejak musim lalu ia memang sudah dikabarkan punya pikiran untuk meninggalkan San Siro.

Terutama usai negosiasi kontrak baru yang tidak juga berujung kesepakatan hingga kini. Andai terus berlarut, maka AC Milan bisa saja kehilanga Leao yang bakal menjadi free agent per Juli 2024.

"Saya mau untuk bertahan di AC Milan namun masih ada detil yang belum diselesaikan. Kontrak saya masih tersisa setahun dan negosiasi tengah berjalan," beber Leao pada Sky Italia.

"Yang terpenting saat ini adalah semifinal (Liga Champions). Musim ini berjalan luar biasa dan saya ingin terus membantu tim," tambah eks Sporting Lisbon dan Lille itu.