Liga Indonesia

Target Medali Emas SEA Games 2023, Erick Thohir Beri Pernyataan Mengejutkan

Jumat, 21 April 2023 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Acara pelepasan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2023 Kamboja oleh Ketum PSSI Erick Thohir di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/04/23). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Acara pelepasan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2023 Kamboja oleh Ketum PSSI Erick Thohir di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/04/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan target emas di SEA Games 2023 adalah keinginan dari pemain. Hal itu membuatnya terharu dan menegaskan mendukung penuh timnas Indonesia U-22 dalam hajatan dua tahunan tersebut.

Diketahui, pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, baru-baru ini telah mengumumkan 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023.

Erick Thohir telah bertemu para pemain tersebut pada Jumat (21/4/23). Dia mengaku telah berbicara secara intens dan Muhammad Ferarri dkk. berjanji akan membawa pulang medali emas di Kamboja.   

"Jadi tadi bertemu pemain, ofisial, dan Exco, manajemen. Semua bicara dari hati ke hati, apa yang kami targetkan. Saya terharu karena bicara target ini justru para pemain. Mereka mau yang terbaik," ungkap Erick Thohir.

"Tidak ada suruhan, tidak ada paksaan kan? Tidak (pemain menjawab). Ini yang mahal buat kita, kenapa? ketika pemain memakai hati untuk mengibarkan Merah Putih, dengan tujuan apa nama bangsa dan negara".

"Jadi kami sebagai PSSI tentu, Exco, ofisial, mendukung dan mendorong. Menjaga generasi kita ini supaya tidak hanya berjuang untuk SEA Games, melainkan juga event besar ke depan," imbuhnya.

Erick Thohir menilai, mental baja memang harus ditunjukan para pemain, karena memang hal itu yang dibutuhkan. Untuk skill dan fisik, timnas Indonesia U-22 tidak ada kendala, jadi yang dibutuhkan adalah tekad sekuat baja.

"Kami serius menjadikan masa depan sepak bola Indonesia. Seperti yang selalu kami sampaikan yang namanya berprestasi. Tak mudah, tapi kalau punya niat, kemauan, kita coba dan Allah SWT yang menentukan. Kami coba yang terbaik dulu dan Insha Allah," ujarnya.

"Timnas Indonesia U-22 akan berangkat tanggal 25 April dan nanti Exco, saya sendiri akan hadir di saat yang tepat. Tapi ada Exco yang berangkat duluan nanti," tuntas Erick Thohir.