Liga Inggris

Deretan Pemain yang Juarai Liga Inggris di 2 Klub Berbeda: Ada Kante!

Sabtu, 22 April 2023 23:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shaun Botterill/Getty Images
Sejarah mencatat terdapat sejumlah pemain-pemain sepak bola yang berhasil menjuarai kompetisi Liga Inggris saat memperkuat dua klub yang berbeda. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Sejarah mencatat terdapat sejumlah pemain-pemain sepak bola yang berhasil menjuarai kompetisi Liga Inggris saat memperkuat dua klub yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Sejarah mencatat terdapat sejumlah pemain-pemain sepak bola yang berhasil menjuarai kompetisi Liga Inggris saat memperkuat dua klub yang berbeda.

Sejak  bergulir pada 1992,, Liga Primer Inggris telah mengeluarkan banyak pemenang. Sejak saat itu pula tak terhitung ratusan pemain yang telah merasakan gelar juara tersebut dalam kariernya.

Namun, di antara nama-nama juara, tercatat hanya segelintir pemain sepak bola saja yang bisa merasakan mengangkat trofi Liga Inggris dengan dua klub berbeda.

Sedikit intermezo, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainya adalah suatu hal yang wajar. Namun di Inggris, kepindahan pemain tersebut terkadang ditanggapi dengan negatif yang berakhir cemoohan untuk pemain bersangkutan.

Tak terhitung berapa banyak pemain yang sudah melenggang dari satu klub Inggris ke klub lainnya hanya untuk mencari kesuksesan.

Akan tetapi, terkadang kepindahan tersebut tak berjalan manis dan malah mendapat cemoohan dari pendukung mantan timnya dan gagal di klub anyar.

Namun berbeda dengan lima pemain ini. Kendati hijrah ke klub rival, namun para pemain ini tetap bisa menorehkan kesuksesan.

Hebatnya, beberapa di antara mereka yang gemilang dengan menjuarai Liga Inggris kali kedua dengan klub berbeda. Berikut lima pemain yang pernah merasakan gelar Liga Inggris dengan dua klub berbeda.

1. N’Golo Kante (Leicester City dan Chelsea)

Mungkin pemain satu ini takkan pernah dibenci oleh pendukung timnya dan pendukung tim lain. Hal ini karena citra sederhana dan murah senyum yang ia miliki.

Dengan kata lain N’Golo Kante adalah pemain yang beruntung. Kendati hijrah ke tim rival, ia tak dibenci oleh pendukung tim lamanya dan bahkan bisa merasakan gelar juara Liga Inggris dua kali, baik saat masih di Leicester City (2015/16) dan Chelsea (2016/17).