Liga Indonesia

Tanggapi Kebijakan PT LIB, Persik Kediri Pertimbangkan Gelar Turnamen Pramusim Liga Indonesia

Sabtu, 22 April 2023 10:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus/INDOSPORT
Persik Kediri langsung mempertimbangkan untuk turut meramaikan masa pramusim kompetisi Liga 1  2023/2024 mendatang. Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Persik Kediri langsung mempertimbangkan untuk turut meramaikan masa pramusim kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri langsung mempertimbangkan untuk turut meramaikan masa pramusim kompetisi Liga 1  atau Liga Indonesia 2023/2024 mendatang, melalui gelaran turnamen.

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengambil kebijakan untuk menyerahkan masa pramusim kompetisi kepada klub-klub.

Itu artinya, tidak ada lagi turnamen yang digelar LIB yang bersifat resmi. Baik Piala Presiden, Piala Menpora atau turnamen-turnamen lainnya.

Menanggapi kebijakan itu, tim berjulukan Macan Putih pun berhasrat meramaikan gaung pramusim melalui turnamen di Stadion Brawijaya Kediri.

Peluang ini cukup terbuka, lantaran animo sepak bola di Kota Tahu begitu tinggi. Selain itu, turnamen pramusim juga bermanfaat terhadap persiapan tim jelang kompetisi.

"Yang pasti, kami ingin berprestasi lebih baik lagi musim depan," ucap kapten tim, Arthur Irawan kepada INDOSPORT di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/04/23) silam.

"Tapi untuk saat ini, kami masih menunggu dulu dan belum bisa bicara lebih banyak soal itu (peluang gelar turnamen pramusim)," sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya mengindikasikan bahwa tim berjulukan Macan Putih mesti berlaga di turnamen pramusim kompetisi mendatang.

Entah mengikuti turnamen yang diselenggarakan klub lain, atau bahkan menggelarnya di markas sendiri. Semua kemungkinan bisa terjadi.

"Waktu yang tersedia ini akan kami jadikan evaluasi agar tim ini lebih baik lagi ke depan," tuntas gelandang andalan Persik Kediri tersebut.