Liga Inggris

Update Top Skor Liga Inggris: Martinelli Tambah Gol, Haaland Masih Tak Tersentuh

Sabtu, 22 April 2023 08:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Gabriel Jesus di laga Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton. REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Gabriel Jesus di laga Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton. REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Berikut update top skor Liga Inggris seusai duel antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (22/04/23) di mana Gabriel Martinelli menambah pundi-pundi gol.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja menjamu Southampton di laga pembuka pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (22/04/23) dini hari WIB.

Dalam duel melawan tim yang bertengger di posisi juru kunci klasemen Liga Inggris, Arsenal harus berjuang dengan ekstra keras.

Bahkan The Gunners hampir saja menelan kekalahan di kandang sendiri yakni Stadion Emirates, karena pasukan Mikel Arteta sempat tertinggal 1-3 oleh Southampton.

Beruntung, mereka akhirnya mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan skor 3-3 lewat gol-gol Gabriel Martinelli, Odegaard, dan Bukayo Saka. Hasil imbang ini menjadi peringatan berbahaya bagi Arsenal.

Pasalnya, Gabriel Jesus dkk sebelumnya sempat meraih dua hasil imbang dalam dua laga terakahir di Liga Inggris (2-2 vs Liverpool) dan (2-2 vs West Ham United).

Meski masih bertengger di urutan pertama klasemen Premier League dengan raihan 75 poin dari 32 laga, Arsenal bisa dengan mudah disalip oleh Manchester City.

Pasalnya, The Citizens masih memainkan 30 laga, dibanding Arsenal yang sudah tampil 32 kali dan jarak mereka hanya terpaut lima poin saja.

Satu gol dari Gabriel Martinelli membuatnya menjadi top skor sementara The Gunners dan nangkring di posisi empat daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan total 15 gol. 

Sementara itu, Erling Haaland masih belum tersentuh dengan 32 gol dari pesaing terdekatnya, Harry Kane (23 gol). Halaand berpotensi menambah pundi-pundi gol saat Man City memainkan laga melawan Arsenal.