Liga Italia

Produk Akademi Milanello, Robert De Zerbi Blak-blakan Ingin Melatih AC Milan

Minggu, 23 April 2023 11:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Toby Melville
Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, memberikan kode keras untuk bisa melatih klub Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Reuters/Toby Melville
Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, memberikan kode keras untuk bisa melatih klub Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, memberikan kode keras untuk bisa melatih klub Liga Italia, AC Milan. 

AC Milan tampil mengejutkan di Liga Champions musim ini setelah sukses menembus babak semifinal. 

Akan tetapi, penampilan gemilang di Liga Champions tak diimbangi dengan performa di Seri A. Skuat asuhan Stefano Pioli kini tercecer di urutan keempat. 

Sebagai juara bertahan, Milan malah kesulitan untuk mengamankan posisi empat besar pada akhir musim. Hal ini imbas deretan hasil minor di liga. 

Kondisi ini sempat menimbulkan spekulasi liar soal calon pengganti Stefano Pioli andai AC Milan gagal finis empat besar. 

Salah satu nama yang muncul adalah eks allenatore Sassuolo yang kini melatih Brighton, Roberto De Zerbi. 

Meski belum ada konfirmasi apapun dari manajemen Rossoneri, tetapi media terus menggoreng hingga De Zerbi akhirnya buka suara soal pandangannya tentang AC Milan. 

Secara mengejutkan, Roberto De Zerbi memberikan memori indahnya bersama AC Milan semasa menjadi pemain akademi. 

Memang tak banyak yang tahu soal karier De Zerbi sebelum menjadi pelatih. Ternyata, pelatih kelahiran Italia itu mengaku tumbuh dari lingkungan Milanello, markas AC Milan. 

"Saya tumbuh di Milan. Saya tinggal di Milanello (markas AC Milan) selama tiga tahun dan pengetahuan sepak bola saya datang dari Milan."

"Pendidikan sepak bola saya datang dari pemain legenda Milan seperti Baresi, Tassotti, Maldini, Boban, serta Savicevic dan Costacurta" ujarnya dilansir dari SportMediaset.