Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Boyong Harry Maguire, Barcelona Amankan Firmino

Minggu, 23 April 2023 07:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer sepanjang Sabtu (22/04/23) kemarin menghadirkan sejumlah kabar mengejutkan, termasuk AC Milan berniat boyong Harry Maguire.

AC Milan secara mengejutkan justru memasukkan nama bek Manchester United yakni ke dalam daftar belanja bursa transfer musim panas 2023.

Kabar ini cukup mengejutkan sejumlah fans Rossoneri, pasalnya Harry Maguire belakangan ini telah menjadi sorotan karena kembali melakukan kesalahan fatal di Manchester United.

Melansir Sempremilan, AC Milan dilaporkan telah mendaftarkan minat mereka untuk mengontrak Maguire dari Man United.

Meski dari kubu tim asal Inggris itu lebih suka jika menyepakati kesepakatan permanen, tetapi AC Milan sepertinya hanya ingin mendatangkannya sebagai pemain pinjaman dengan opsi beli.

Juventus

Selain AC Milan, ternyata Juventus juga tertarik untuk mendatangkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan dari Daily Mail, Man United memiliki rencana untuk mengurangi tagihan finansial agar terhindar dari pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Melepas Harry Maguire akan membantu mereka menyelesaikan masalah tersebut karena sang kapten memiliki gaji sebesar 215 ribu euro per pekan.

Sama seperti AC Mian, Juventus tampaknya akan lebih suka untuk meminjam Harry Maguire alih-alih mengontraknya secara permanen.

Inter Milan

Sementara itu, klub Liga Italia lainnya yakni Inter Milan dilaporkan terancam eksodus pemain hingga menerima tawaran barter dari PSG untuk Nicolo Barella.

Inter Milan bisa kehilangan sejumlah bintang inti mereka jika gagal finis di zona Liga Champions Eropa musim ini.

Sebenarnya Inter Milan punya dua cara untuk pastikan tiket Liga Champions musim depan. Dua-duanya adalah jalan yang sulit.

Pertama, mereka harus bersaing dengan Roma, Juventus, dan AC Milan di liga yang mana Nerazzurri kini terpaut poin cukup jauh.

Kedua, mereka harus menjuarai Liga Champions musim ini agar dapat tiket gratisan ke UCL musim depan. Dari dua opsi itu, opsi pertama adalah yang paling mungkin, walau terjal.