Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Nasib Charles De Ketelaere Diputuskan

Minggu, 23 April 2023 19:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Klub Liga Italia, AC Milan, sudah menentukan keputusannya soal nasib pemain muda termahal mereka saat ini, Charles De Ketelaere.  Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Klub Liga Italia, AC Milan, sudah menentukan keputusannya soal nasib pemain muda termahal mereka saat ini, Charles De Ketelaere. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, sudah menentukan keputusannya soal nasib pemain muda termahal mereka saat ini, Charles De Ketelaere, pada bursa transfer

Karier Charles De Ketelaere (CD) di AC Milan musim ini terbilang suram. Didatangkan dengan mahar 30 juta euro, CDK belum memberikan satu pun gol. 

Padahal, bersama klub sebelumnya di Clube Brugge, Charles De Ketelaere, menjadi playmaker kunci yang membawa klub juarai Liga Belgia dan tembus Liga Champions. 

CDK tercatat mencetak 14 gol dan 7 assist dari 33 laga di Liga Belgia. Gaya mainnya yang elegan pun sempat menarik banyak minat klub-klub Eropa, dan AC Milan memenangkan perburuan itu. 

Namun, pada musim ini, CDK cuma mampu memberikan satu assist dari 26 kali kesempatan tampil di Liga Italia. Gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang meski sang pemain punya peluang-peluang emas. 

Total, musim ini CDK turun di 34 seluruh kompetisi termasuk Liga Champions. Meski mayoritas turun dari bangku cadangan, tetapi CDK cukup sering dijadikan starter oleh Stefano Pioli. 

Nyatanya, hal itu masih belum membantu CDK untuk menunjukkan sinarnya. Ia makin tenggelam berkat performa gemilang Brahim Diaz. 

Jika melihat permainan pemain 22 tahun ini, CDK memang terlihat sulit mengambil keputusan. Seringkali ia kehilangan momen baik dalam memberikan assist atau pun menembakan bola ke gawang lawan. 

Akan tetapi, dengan penampilan jebloknya ini, AC Milan malah memilih untuk mempertahankan sang bintang muda musim depan. Setidaknya, itu yang diamini manajemen untuk saat ini.