In-depth

Bakal Berakhir, 3 Pembelian Termahal Inter Milan di Era Suning Group

Senin, 24 April 2023 09:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bakal segera berakhir pada musim panas nanti, siapa sajakah pembelian termahal Inter Milan saat masih dimiliki Sunning Group? Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bakal segera berakhir pada musim panas nanti, siapa sajakah pembelian termahal Inter Milan saat masih dimiliki Sunning Group?

INDOSPORT.COM – Era kepemilikan Sunning Group di Inter Milan kabarnya bakal segera berakhir pada musim panas nanti, lantas siapa sajakah pembelian termahal La Beneamata saat masih dimiliki sang taipan China?

Seperti diketahui, era Inter Milan bersama Suning Group yang sudah terjalin sejak tahun 2016 silam tampaknya akan segera berakhir setelah sang pemilik dikabarkan siap menjual saham mayoritasnya.

Melansir dari Sempre Inter, kabarnya pihak Suning Group sudah melakukan negosiasi dengan Investcorp, sebuah kelompok bisnis asal Timur Tengah, dan kini sudah memasuki tahap awal.

Investcorp memang telah lama ingin mengambil alih sebuah klub besar di Serie A Italia, karena sepak bola Italia dipandang memiliki potensi yang belum terealisasi di bawah pemilik klub saat ini.

Tawaran Investcorp ini datang setelah induk Suning Group yang berbasis di China, disebut-sebut mencari pembeli atau investor baru untuk membantu memperkuat keuangan klub.

Sebelum rumor penjualan klub muncul, Suning Group sempat yakin bisa mempertahankan keuangan Inter Milan dengan meminjam 275 juta euro dari Oaktree.

Suning Group memberikan saham kepemilikan klub sebagai jaminan kepada pihak Oaktree.

Batas waktu pelunasan utang tersebut hanya tersisa satu tahun lagi, yakni pada Mei 2024 mendatang dan pihak Suning dikabarkan masih belum bisa mengembalikan pinjamannya.

Situasi Suning Group yang sangat membutuhkan dana segar inilah yang coba dimanfaatkan InvestCorp. Melansir laporan Economy Middle East, Investcorp bakal mengumpulkan dana yang ditargetkan antara 545 juta dolar dan 654 juta dolar atau setara dengan Rp9 triliun lebih buat beli Inter Milan.

Walau segera berpisah dengan Inter Milan, tetapi sepanjang kebersamaan Suning Grup di Giuseppe Meazza, ada beberapa rekrutan mahal yang telah dilakukan sang owner demi membawa klub rajai Liga Italia

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: