Bola Internasional

Olahraga Paling Digandrungi, Berikut Istilah-istilah Sepak Bola yang Jarang Orang Tahu

Senin, 24 April 2023 21:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diminati. Oleh sebab itu, perlu diketahui istilah-istilah dalam dunia sepak bola. (REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diminati. Oleh sebab itu, perlu diketahui istilah-istilah dalam dunia sepak bola. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diminati. Oleh sebab itu, perlu diketahui istilah-istilah dalam dunia sepak bola.

Seperti diketahui, sepak bola adalah olahraga yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing terdiri dari 11 orang.

Selain itu, sepak bola merupakan olahraga yang bisa dimainkan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Saat ini, kompetisi sepak bola musim ini di sebagian Liga top Eropa sudah hampir selesai. Meskipun terdapat beberapa ajang yang telah rampung, salah satunya Liga 1 Indonesia.

Melansir dari Opta, terdapat beberapa istilah dalam dunia sepak bola, termasuk yang sudah tidak asing di telinga dan yang hampir dipastikan masih asing.

Beberapa istilah yang sering seliweran di telinga adalah counter attack, crossing, diving, dribbling, heading, intercept, dan passing.

Counter attack sendiri berarti serangan balik, crossing adalah umpan silang, heading merupakan sundulan, dan passing adalah umpan kepada rekan satu tim.

Sementara, intercept merupakan cara yang dilakukan oleh pemain bertahan, atau gelandang bertahan untuk memotong umpan-umpan dari lawan.

Masih ada beberapa istilah lain seperti free kick (artinya tendangan bebas), corners (tendangan sudut), dan throw-in (lemparan ke dalam).

Tak hanya itu, terdapat beberapa isitilah lagi yang hampir dipastikan belum banyak diketahui oleh sebagian pencinta sepak bola.