Liga Indonesia

Cuci Gudang, Dewa United Kembali Lepas 2 Pemain Lokal: Kali Ini Kiper jadi Korban

Senin, 24 April 2023 10:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Skuat Dewa United saat melawan Borneo FC di BRI Liga 1. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Skuat Dewa United saat melawan Borneo FC di BRI Liga 1. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United nampaknya cuci gudang usai berakhirnya Liga 1 2022/23. Tim Tangsel Warrior kembali melepas dua pemain lokal, kali ini yang jadi korban adalah penjaga gawang.

Dua penjaga gawang yang dilepas adalah Syaiful Syamsuddin dan Mukthi Alhaq. Kontrak keduanya memang sudah berakhir bersamaan dengan rampungnya kompetisi Liga 1.  

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, menyampaikan kedua belah pihak telah berkomunikasi dan semuanya berjalan lancar. Keputusan untuk tidak lanjutkan kerja sama berdasarkan evaluasi performa pemain. 

“Komunikasi kami dengan Syaiful dan Mukthi berjalan dengan sangat baik. Kami pun sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dan saling mendoakan yang terbaik musim depan,” kata Ardian.

Syaiful didatangkan manajemen Dewa United pada awal musim dari PSM Makassar. Dia hanya memainkan empat laga dengan catatan kebobolan lima gol dan satu kali clean sheet.

Kiper 29 tahun itu bermain melawan PSIS Semarang, PSS Sleman, RANS Nusantara FC dan Persebaya Surabaya. Satu-satunya clean sheet dicatat saat lawan PSS.  

Sementara itu, Mukhti juga didatangkan sejak awal Liga 1 2022/23. Sayangnya, dia belum dapat menit bermain hingga pergi dari Dewa United.