Bursa Transfer

Gaga-gara Juventus, AC Milan Kini Berpotensi Kehilangan 8 Pemain

Senin, 24 April 2023 00:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi melepas delapan pemain di jendela bursa transfer musim panas 2023 andai gagal mencapai empat besar. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi melepas delapan pemain di jendela bursa transfer musim panas 2023 andai gagal mencapai empat besar. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi melepas delapan pemain pada jendela bursa transfer musim panas 2023 andai gagal mencapai empat besar.

Keberhasilan Juventus memenangkan banding pengurangan 15 poin tampaknya akan membuat situasi AC Milan menjadi berantakan.

Pasalnya, setelah memenangkan banding membuat Juventus mendapatkan kembali 15 poin yang telah direnggut. Maka, secara otomatis mereka langsung menggusur AC Milan ke posisi lima klasemen.

Alhasil, AC Milan kini berada di urutan kelima dan terpaut tiga poin dari AS Roma yang bertengger di posisi empat.

Situasi ini tentu tidak menguntungkan AC Milan karena di satu sisi Stefano Pioli harus fokus dengan Liga Champions sementara sisi lainnya berjuang mengamankan empat besar.

Menurut laporan dari Sempremilan, andai Rossoneri gagal mengakhiri musim dengan finis di empat besar akan membuat klub mengalami kerugian 50-60 juta euro.

Akibatnya, mereka harus mulai mempertimbangkan kembali risiko yang akan datang ketika jendela bursa transfer musim panas dibuka.

Hal itu juga membuat AC Milan harus melepas beberapa target incaran mereka, meski Stefano Pioli membutuhkan kedalaman skuad yang mumpuni demi musim depan.

Maka, menjual beberapa pemain diharapkan bisa membantu masalah yang mungkin akan dihadapi oleh AC Milan.

Setidaknya, sejumlah nama termasuk Sergino Dest sudah masuk dalam daftar untuk dilepas AC Milan ketika jendela bursa transfer musim panas telah dimulai.