Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Lecce: Rafael Leao Brace, Rossoneri Amankan 3 Poin

Senin, 24 April 2023 02:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-31 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 baru saja menyajikan duel seru antara AC Milan menjamu Lecce pada Senin (24/04/23) dini hari WIB.

Duel yang digelar di Stadion San Siro ini sukses dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 2-0. Poin sempurna di pekan ke-31 Liga Italia ini berkat penampilan mengesankan Rafael Leao.

Pemain asal Portugal tersebut mampu memborong dua gol pada menit ke-40 dan 74. Meski menang, Rossoneri tetap bertengger di posisi kelima klasemen Liga Italia.

AC Milan mengoleksi 56 poin dari 31 laga, di mana poin tersebut sama dengan AS Roma yang bertengger di urutan keempat.

Sedangkan Lecce masih terjebak di posisi ke-16 klasemen sementara Serie A dengan torehan 28 poin dari 31 pertandingan.

Jalannya Laga:

Sejak menit awal babak pertama, pasukan Stefano Pioli langsung bermain menekan. Lecce terihat hanya menunggu di belakang, dengan memanfaatkan kesalahan tuan rumah untuk melancarkan serangan balik.

Taktik parkis bus yang diterapkan Lecce membuat AC Milan kesulitan untuk membongkar pertahanan. Namun akhirnya publik tuan rumah bisa bersorak saat laga memasuki menit ke-40.

Gol berawal dari operan silang dari Sandro Tonali yang mengarah ke Rafael Leao. Pemain asal Portugal itu berhasil menanduk bola masuk ke jala gawang Lecce.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, keunggulan 1-0 AC Milan atas Lecce tetap bertahan.