Bursa Transfer

Langkah Cerdas Liverpool Lupakan Bellingham, Gaet 2 Gelandang Top Brighton

Senin, 24 April 2023 04:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© REUTERS/Peter Nicholls
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool lupakan Jude Bellingham dan incar dua gelandang top Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister. Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool lupakan Jude Bellingham dan incar dua gelandang top Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, lupakan Jude Bellingham dan incar dua gelandang top Brighton, Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister.

Seperti yang diketahui, gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, memang tengah menjadi bahan rebutan klub top Eropa.

Sejumlah klub top, seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Real Madrid, mengincar tanda tangan pria berpaspor Inggris itu.

Bukan tanpa alasan, pria dengan postur tinggi 186 cm ini punya bakat luar biasa di tengah usianya yang bahkan belum berkepala dua.

Selain itu, Bellingham juga sudah menjadi pilihan utama di skuad Borussia Dortmund dan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, bahkan sampai terus memasang Bellingham sebagai starter di Piala Dunia 2022 yang membuktikan betapa nendangnya kemampuan sang pemain.

Akan tetapi, Liverpool secara mengejutkan mengibarkan bendera putih tanda menyerah dari perburuan mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Usut punya usut, sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu menilai harga 130 juta poundsterling terlalu mahal untuk Bellingham sehingga The Reds ingin menggunakan uang itu untuk mendatangkan lebih banyak pemain.

Langkah tersebut bisa dibilang juga menjadi langkah yang cerdas bagi Liverpool, tetapi The Reds tetap harus merekrut pemain berkualitas jika tetap ingin menambah kuantitas dalam skuadnya.

Liverpool akhirnya move on dari Jude Bellingham dan kini membidik dua gelandang jempolan Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister.